Mobil Murah asal China ini Jadi Kendaraan Perang Tentara Pemberontak Suriah

Mobil buatan China, Geely Panda rupanya menjadi andalan para tentara pemberontak Suriah. City car itu kini berfungsi sebagai mobil penarik mortir.



Dilansir China Car Times, Selasa 29 Juli 2013, perang saudara di Suriah semakin memanas dan berlarut-larut. Kedua kubu, pro pemerintah dan pemberontak saling serang hingga menimbulkan banyak korban jiwa.

Pasukan pemberontak pun tak kehabisan akal untuk bisa memberikan perlawanan, salah satunya memanfaatkan mobil mungil Geely Panda.

Populasi mobil asal negeri Tirai Bambu itu memang cukup banyak di negeri itu, mengingat Suriah merupakan pasar potensial untuk merek-merek China. Tapi, semua pasokan berhenti sejak 3 tahun lalu, akibat keadaan perang yang terus tidak menentu.

Geely Panda pun kini menjelma jadi kendaraan yang sangat diandalkan, setelah dimodifikasi menjadi sebuah trailer yang bertugas membawa mortir.

Apa yang dilakukan mereka mungkin sangat dipaksakan, karena dari segi bodi dan kemampuan mesin 1.3 liter, Geely Panda hanya cocok untuk jalanan perkotaan, bukan di medan perang.

Geely Panda merupakan alternatif bagi Anda berduit cekak. Mobil ini dibanderol Rp95 juta untuk pasar Indonesia. Sekilas tampilan eksterior tidak terlihat "murah", justru terlihat seperti mobil merek Jepang dan Eropa.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory