Cara Melenyapkan Virus Shortcut di Komputer Anda

[Notifikasiku] - Virus Shortcut adalah salah satu virus yang paling saya jengkelkan, kenapa bisa saya bilang seperti itu, jelas Virus ini sudah di Scan/Sudah di Delete sobat refresh pasti bakal balik lagi tuh virus, pasti sobat juga mengalami hal yang sama kan? Disini bakal bagi tips sedikit buat sobat semua, kurang lebih seperti dibawah ini penampakan virus Shortcut .

Cara Melenyapkan Virus Shortcut di Komputer Anda

Bagaimana Proses Virus Shortcut Menyerang Komputer ?
Saat pertama kali virus ini menginfeksi komputer anda, virus ini akan membuat base pada ‘My Document’, file base yang di buat bernama ‘database.mdb’.
Virus ini kemudian akan membuat file- file autorun.inf di setiap partisi komputer anda, termasuk pada flashdisk anda saat anda menancapkan nya.
Selanjutnya, virus ini membuat file ‘Microsoft.ink’, jika anda mengeksekusi nya, virus ini akan otomatis aktif.

Apa Ciri – Ciri Komputer yang Sudah Terjangkit Virus Shortcut ?
Jika komputer anda telah terjangkit virus ini, pada task manager akan terlihat ada proses wscript.exe sedang berjalan. Seharusnya, tidak ada proses ini dalam keadaan komputer normal.

Cukup mudah bukan untuk mengidentifikasi virus ini, namun ini berbanding terbalik jika anda bandingkan dengan membersihkan dan merecoveri file yang telah terinfeksi.

Jadi solusi untuk menangani virus shortcut ini yang paling banyak di gunakan orang- orang saat ini adalah melakukan instalasi ulang pada komputernya, namun jika kita pikir kembali melakukan instalasi ulang bisa menghapus semua data berharga milik kita.. kecuali kita melakukan back up sebelumnya.

Jika anda tidak mau kehilangan data anda tetapi anda ingin menghapus virus shortcut tersebut anda bisa melakukan penghapusan virus dengan metode yang sangat sederhana seperti di bawah ini.

Tips Menghapus Virus Shortcut Pada Komputer.
  1. Langkah pertama dalam menghapus virus shortcut ini adalah mematikan ‘System Restore’ di komputer anda.
  2. Matikan proses yang sedang di jalankan oleh virus (wscript.exe) dengan menggunakan process exploler atau software HijackThis.
  3. Hapuslah file database.mdb di My Document komputer anda.
  4. Hapus semua file yang telah di duplikat oleh virus ini.
  5. Langkah terakhir adalah menghapus semua file autorun.inf yang telah di pasang virus pada semua partisi komputer anda, anda bisa melakukan nya dengan bantuan software HijackThis.
Jika anda mengalami masalah virus shortcut ini pada flashdisk anda, anda bisa menghapusnya dengan metode di atas karena pada dasarnya flashdisk yang terjangkit virus ini awalnya karena terkoneksi ke komputer yang terjangkit virus shortcut terlebih dahulu.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory