Koran Jerman terbitkan kartun hina Israel

Surat kabar Jerman bermarkas di Munich, Sddeutsche Zeitung, dua hari lalu menerbitkan sebuah foto kartun yang menghina Israel. Kartun itu menggambarkan Israel sebagai sosok monster yang liar, lapar, dan tengah melahap persenjataan militer Jerman.

Kartun itu memicu kecaman dan kritik dari organisasi Yahudi di Jerman dan Amerika Serikat, seperti dilansir surat kabar the Jerusalem Post, Rabu (3/7).

Koran Jerman terbitkan kartun hina Israel

Rabi Abraham Cooper dari organisasi Simon Wiesenthal mengatakan dalam surat elektronik kepada the Jerusalem Post, organisasinya mengutuk gambar ilustrasi di koran Jerman itu. Dia menyebut kartun itu dengan ceroboh membangkitkan isu lama soal anti Semit.

"Penggambaran dalam bentuk binatang adalah cara lama untuk menghina musuh. Hal itu selalu dilakukan seperti propaganda Nazi dan Soviet."

Kartun itu merupakan karya Ernst Kahl. Kepada koran Yahudi Jdische Allgemeine Zeitung Kahl mengatakan seandainya dia tahu kartunnya akan digunakan seperti itu dia akan menolak. Kartun itu juga dipakai untuk ilustrasi resensi dua buku tentang Israel. Salah satu buku itu adalah karya penulis Yahudi Amerika Peter Beinart berjudul Krisis Zionisme.

Di gambar itu redaksi koran menulis "Jerman menghidangkan persenjataan. Israel telah dipasok senjata selama puluhan tahun dan sebagian gratis."
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory