30 Anak yang sedang mengaji diduga tertimbun akibat gempa Aceh


Puluhan anak-anak yang berada di Kecamatan Ketol Kabupaten Bener Meriah Provinsi Aceh diduga tertimbun reruntuhan masjid akibat gempa bumi berkekuatan 6,2 Skala Richter. Anak-anak tersebut tertimbun saat sedang mengaji.

"Sekitar 30 anak-anak yang sedang mengaji di masjid tertimbun reruntuhan," kata Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Ketol, Indah yang dihubungi melalui telepon dari Jakarta, seperti yang dilansir dari Antara, Selasa (2/7).

Selain itu, Indah mengatakan tiga warga yang meninggal dunia sudah dimakamkan atas nama Doni (12), Yudha (16) dan Kartiyem (60). Selain itu empat korban lainnya yang meninggal juga sudah dievakuasi. "Rumah kami juga rata dengan tanah dan saat ini kami di tenda pengungsian," ujar Indah.

Indah juga menjelaskan, hampir sebagian besar rumah permanen yang berada di Kecamatan Ketol rubuh akibat gempa bumi juga dirasakan hingga ke Banda Aceh itu.

"Banyak yang terluka. Sampai saat ini belum ada bantuan apapun kami juga tinggal di tenda darurat yang dibangun sendiri dari terpal," imbuh Indah.

Menurut Indah, saat ini gempa susulan masih terus dirasakan sekitar 15 menit sekali dengan kekuatan yang dirasa cukup ringan. Saat ini kondisi di lapangan hujan deras dan aliran listrik terputus. Sementara ini yang berada di lapangan masih sebatas tim medis.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory