3 Trik Terbaik Mengatur Pengeluaran saat Lebaran

Selamat malam! Menjelang Idul Fitri, ada beberapa hal yang harus Anda siapkan, misalnya membuat perencaan keuangan. Hal ini penting karena pengeluaran di bulan ramadhan dan hari raya membutuhkan uang yang tentu tidak sedikit.

Berikut #TipsKeuangan dari sebuah situs manajemen keuangan mengenai cara membuat perencanaan keuangan dengan baik. Simak terus yah.



Langkah pertama : buatlah daftar barang yg akan dibeli. List semua menu yg akan disajikan berikut dgn bahan makanannya.

Langkah kedua : periksa keadaan rumah Anda luar dan dalam untuk mengetahui bagian mana yg perlu diperbaiki/ditata kembali.

2 langkah ini berguna untuk menghindari penggantian barang yg masih berguna atau perbaikan yang tidak perlu!

Ketika daftar sudah dibuat, disiplinkan diri Anda utk mematuhi daftar tersebut. Jangan melakukan pembelian secara impulsif. Kami akan melanjutkan dengan memberikan tips yang dapat membantu Anda tetap bertahan pada daftar yang sudah dibuat.

1) Belanja Pakaian
Beli baju lebaran yg dapat Anda pakai kembali pada acara spesial lainnya. Jgn beli baju hanya karena menginginkannya. Manfaatkan diskon yg ada di pusat perbelanjaan. Tetapi, jangan kalap! Pastikan anda tetap membeli sesuai kebutuhan ya!

2) Menu spesial Idul Fitri
Jgn belanja menjelang lebaran. Harga semua kebutuhan pasti naik drastis! Belanja 1-2 minggu sblmnya adl waktu yg tepat. Mulailah beli bahan makanan dan camilan terlebih dahulu karena masa penyimpanannya relatif tahan lebih lama. Luangkan waktu Anda di dapur dan buatlah makanan sendiri. Dijamin Anda bisa lebih hemat tapi tetap berkesan.

3) Dekorasi rumah
Mendekati lebaran, pastikan rumah anda dalam keadaan bersih dan rapi sehingga Anda bisa melihat seisi rumah dgn jelas Jadilah kreatif! Tidak semuanya harus dibeli. Anda juga bisa membuatnya sendiri. Aksesoris/ornamen2 tentu tidaklah sulit! Anda bisa mengajak suami dan anak-anak untuk membuatnya dan menemukan hobi baru yang menyenangkan di akhir pekan

Sekian #TipsKeuangan kali ini. Ingat, selalu belanja apa yang ada di list ya!
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory