Dubai Punya Gedung yang Dipelintir 90 Derajat

Wisatawan yang mengagumi aneka gedung megah di Dubai, UEA, kini punya pemandangan baru. Ada Cayan Tower, gedung setinggi 310 meter yang dipelintir 90 derajat dari lantai dasar.

Cayan Tower baru saja diresmikan di Dubai Marina. Ini adalah gedung hunian 75 lantai yang dibangun sejak 2006. Ongkos untuk membangun pencakar langit ini adalah USD 272 juta atau sekitar Rp 2,3 triliun.

Yang unik untuk wisatawan adalah desain gedung ini. Bentuknya dipelintir 90 derajat dari bawah ke atas, sehingga Cayan Tower memiliki bentuk berpilin yang unik. Pihak developer Cayan Real Estate Investment and Development Company mengatakan 80 persen hunian yang ditawarkan sudah laku terjual.

Dilansir dari Sydney Morning Heralds, saat dilihat Senin (17/6/2013), Gedung pencakar langit ini dirancang Skidmore Owings and Merrill, arsitek yang merancang Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia. Burj Khalifa yang memiliki tinggi 828 meter dengan 160 lantai memecahkan rekor gedung tertinggi pada 2010.

Pada Mei 2012, Dubai sudah meresmikan Princess Tower setinggi 413,4 meter. Inilah gedung hunian tertinggi di dunia menurut Guinness World Records. Tidak berselang lama, Dubai pun memiliki gedung hotel tertinggi di dunia yaitu JW Marriott Marquis Dubai setinggi 355 meter.

Wah, kalau traveling ke Dubai, wisatawan pasti lebih sering mendongak ke arah langit. Maklum saja, mereka akan lebih sering menikmati pemandangan gedung menjulang.



pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory