Rahasia Diet yang Jarang Diketahui


Program penurunan berat badan dianggap sebagai salah satu bisnis yang besar bagi teknologi serta industri makanan. Ada banyak rahasia tentang diet yang jarang diketahui. Orang bisa kok langsing tanpa mengeluarkan banyak uang.


Lalu, apa rahasia diet yang bisa membantu program penurunan berat badan kita? Nah ikuti yang dipaparkan oleh Reader Digest Asia berikut ini.
  • Olahraga. Tidak perlu pergi ke pusat kebugaran untuk kegiatan fisik. Tinggalkan pula pemakaian atau alat-alat lain yang bisa membuat kita langsing cepat. Kita hanya perlu berolahraga dan makan secara teratur. Dua rahasia kuat dari penurunan berat badan.
  • Lemak. Gizi ini merupakan salah satu kunci untuk menurunkan berat badan. Tinggalkan lemak buruk dan konsumsilah yang baik. Contoh lemak baik yaitu minyak zaitun, avokad, kacang-kacangan, dan ikan salmon.
  • Susu. Banyak mitos yang menyebutkan minum susu membuat orang gemuk. Kenyataannya, jika kita tidak minum susu, bisa terancam kekurangan kalsium yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Jadi jangan malas minum susu saat diet. Ingat, pilihlah susu bebas lemak.
  • Cokelat. Kebiasaan ngemil adalah yang paling sulit dihentikan bagi kebanyakan orang yagn sedang berdiet. Anda juga mengalaminya? Gantilah camilan dengan cokelat hitam. Antioksidan di dalamnya memberikan banyak manfaat, salah satunya membantu proses penurunan berat badan.
  • Diet sukses. Apakah definisi dari diet yang sukses?  Perlahan tapi pasti, itu nasihat yang sering dikatakan pelatih diet. Sebenarnya, tidak masalah jika kita langsing dengan cepat. Diet dikatakan sukses jika setelah kita langsing, kita bisa menjaga berat badan.
  • Bergerak. Tidak punya waktu untuk berolahraga? Jangan khawatir. Kita hanya perlu lebih sering bergerak sepanjang hari. Misalnya, membersihkan rumah atau pergi bersepeda untuk berangkat ke kantor. Karena dengan bergerak sepanjang hari juga dapat membantu penurunan berat badan.
  • Polusi. Hindari tempat-tempat yang tercemar. Banyak penelitian telah menunjukkan, polusi bisa memicu berbagai penyakit. Tidak hanya itu, menghirup polutan juga merusak sistem dalam tubuh yagn dapat memicu kenaikan berat badan.
Hidup sehat tak harus mahal, ‘kan?
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.