Ikan Seram Frankenfish Serbu Sungai di New York

Ikan Seram Frankenfish Serbu Sungai di New York

Pengawas konservasi sungai di Amerika Serikat saat ini kewalahan dibuat serbuan pendatang yang tidak diinginkan. Ikan predator yang aslinya berasal dari China dan Korea kini menginvasi penghuni sebenarnya sungai di sana.

Ikan pendatang itu disebut Frankenfish dan terkenal buas. Frankenfish memangsa katak dan udang karang serta mampu hidup beberapa hari di luar air dalam kondisi tertentu. Ikan itu bertubuh gempal liat memiliki kepala mirip ular dan badan ikan.

Ikan pemangsa tersebut belum lama ini ditemukan terdapat di sungai di Central Park, kawasan Manhattan, New York. Departemen Konservasi Lingkungan pun memerintahkan penangkapan kawanan ikan predator tersebut tapi untuk kemudian diserahkan pada mereka.

Selama 2009-2011 telah dipastikan tidak terdapat ikan Frankenfish di tengah kota akan tetapi dengan penemuan ini akan dilakukan tes ulang.

Amerika sendiri telah melarang perdagangan ikan Frankenfish hidup maupun telurnya karena sifatnya dekstruktif.

“Ikan tersebut merupakan pemangsa paling atas jadi kawanan itu bisa memakan ikan apapun dan lainnya, juga memproduksi banyak telur. Keberadaan ikan itu bisa merusak ekosistem,” ungkap Melissa Cohen, manajer Departemen Konservasi Lingkungan.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory