Tips Berpakaian bagi Si Montok


Perancang kenamaan Ivan Gunawan sudah lama menaruh perhatian khusus pada busana khusus untuk perempuan kelebihan berat badan. Keponakan perancang senior Adjie Notonegoro segera meluncurkan merek kedua produksi pakaian rancangannya yang berlabel IG, yang didedikasikan untuk para "the big size".

"Saya memang ingin bikin koleksi yang lebih terjangkau harganya. Bulan Mei nanti saya luncurkan IG buat Metro Departemen Store dengan harga murah, keren, dan tetap nggak pasaran. Ukurannya dibesarkan buat para ibu muda di mal. Misalnya, yang biasa pakai ukuran L di tempat lain, di tempat saya berarti M," katanya, saat ditemui di acara peragaan busana di Grand Indonesia Shopping Town, Kamis (4/4).

"Harganya Rp 900 ribu sampai Rp 1,5 juta saja, untuk perempuan berbodi besar supaya lebih pede," ujarnya.

Selain itu, juri sebuah ajang pencarian bakat anak-anak itu punya tips memilih model pakaian untuk mereka yang berukuran badan di atas rata-rata. "Untuk baju pengantin misalnya, saya usahakan ada ruang kantung untuk mengangkat bagian dada. Sebaiknya jangan pakai pola korset atau kemben agar tidak sesak. Usahakan bagian dada terbuka dan jangan pake yang terlalu ketat, karena orang gemuk cepat keringetan," ungkap presenter acara televisi ini.

Tak kalah penting, soal pemilihan bahan dan warna, Ivan selalu bereksperimen dengan berbagai warna, karena menurutnya warna hitam tidak selalu berhasil memberi kesan kurus untuk orang gemuk, bahkan cenderung membosankan.

"Yang penting pilih bahan yang berkualitas. Contoh brokat perancis yang halus atau sutra asli. Jangan cari bahan berserat yang membuat gatal atau polyester yang tidak menyerap keringat karena akan menimbulkan bau badan," jelasnya.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory