9 Perbedaan dari News Feed Facebook Yang Baru

9 Perbedaan dari News Feed Facebook Yang Baru

Perubahan yang ditawarkan oleh Facebook dalam News Feed barunya memang tidak main-main. Mulai dari atas hingga bawah tak luput dari perubahan.

Memang perubahan ini terbagi dalam tiga aspek. Tiga aspek itu adalah gambar yang lebih besar, feed yang tersegmentasi, dan konsistensi versi mobile.

Penasaran seperti apa tampilan baru Facebook ini? Simak saja ulasan berikut:

1. Halaman muka yang lebih segar

9 Perbedaan dari News Feed Facebook Yang Baru

Dengan News Feed baru ini, mungkin Anda akan sedikit terkejut ketika pertama kali login dan menggunakannya. Hal ini dikarenakan tampilannya sangat berbeda jauh dengan News Feed yang biasa digunakan.

Pada News Feed baru ini, pengguna bisa melihat ada sebuah bar hitam di samping kiri layar mereka. Bar hitam ini menggabungkan segala aktivitas pengguna dan teman yang tersedia dan bisa diajak untuk melakukan chatting.

Dengan adanya penambahan bar ini, maka kolom sebelah kanan akan nampak kosong, kolom inilah yang akan dimanfaatkan Facebook untuk menampilkan iklan.

Selain itu, dari foto di atas nampak juga bagaimana foto tampak lebih besar seperti apa yang dijanjikan Facebook. Hal ini ditujukan agar news Feed tidak monoton dengan teks saja.

2. Fitur berbagi yang lebih personal

9 Perbedaan dari News Feed Facebook Yang Baru

Takut aktivitas Anda di Facebook diuntit orang tidak bertanggung jawab? Facebook punya solusinya.

Dengan News Feed baru Facebook ini, perubahan fitur privasi juga ditambahkan. Saat ini, pengguna bisa mengatur lebih spesifik lagi tentang apa dan kepada siapa suatu konten akan mereka bagikan.

Jadi, tidak semua orang sekarang bisa melihat aktivitas Anda di Facebook ini.

3. Feed khusus foto

9 Perbedaan dari News Feed Facebook Yang Baru

Feed pertama yang benar-benar baru adalah feed khusus foto. Di sini, pengguna bisa melihat berbagai foto yang dibagi olehnya maupun teman-temannya.

Selain ukuran foto yang besar, ada juga penambahan berbagai fitur untuk mengubah foto profil maupun cover photo.

4. Feed untuk teman

9 Perbedaan dari News Feed Facebook Yang Baru

Jumlah teman yang terlalu banyak sangat merepotkan sekali untuk dilihat dari satu News Feed saja. Oleh karenanya, Facebook mengelompokkan sendiri dalam sebuah Feed baru.

Melalui Feed ini, pengguna bisa melihat segala aktivitas yang dilakukan oleh teman mereka di Facebook. Ada juga berbagai fitur untuk mengetahui siapa saja yang mungkin Anda kenal atau tertarik untuk dijadikan teman.

5. Feed khusus grup

9 Perbedaan dari News Feed Facebook Yang Baru

Para pengguna Facebook saat ini mengikuti berbagai grup dalam jejaring sosial ini. Hal ini akan sangat merepotkan pengguna dalam melihat satu-satu berbagai aktivitas di grup yang mereka ikuti tersebut.

Untungnya, dengan feed khusus grup ini, berbagai aktivitas seputar grup yang mereka ikuti dikelompokkan menjadi satu. Selain itu, ada juga beberapa saran untuk mengikuti grup yang mungkin diminati pengguna.

6. Feed untuk pengikut

9 Perbedaan dari News Feed Facebook Yang Baru

Jika Anda termasuk salah seorang pengguna yang mengikuti berbagai akun Facebook orang-orang terkenal, ada baiknya gunakan feed ini. Karena, di sini berbagai aktivitas orang yang Anda ikuti akan dirangkum untuk disajikan.

Jadi, tidak ada alasan lagi ketinggalan berita baru seputar idola Anda. Apalagi, disediakan pula berbagai fitur pendukung yang akan 'mendekatkan' Anda dengan sang idola.

7. Feed bagi penggemar musik

9 Perbedaan dari News Feed Facebook Yang Baru

Bicara soal musik memang tidak ada habisnya. Hal ini pula yang dicerna oleh Facebook.

Melalui sebuah feed khusus, berbagai musik yang Anda dan teman Anda sukai akan dikumpulkan menjadi satu. Sehingga, Anda tidak akan ketinggalan berbagai lagu dan hits terbaru dari band idola. Apalagi, ada juga berbagai fitur untuk mengetahui lagu apa yang sedang hangat-hangatnya saat ini.

8. Feed untuk games

9 Hal yang baru dari News Feed Facebook

Sebagai jejaring sosial, Facebook juga terkenal dengan berbagai aplikasi dan games yang menarik di dalamnya. Hal inilah yang coba dirangkul dalam feed khusus games.

Melalui feed ini, pengguna bisa berbagi informasi seputar game yang mereka mainkan bersama dengan teman. Selain itu, disediakan pula berbagai pilihan game baru yang mungkin dapat menarik minat mereka.

9. Daftar 'teman jauh'

9 Hal yang baru dari News Feed Facebook

Jika Anda memiliki seorang teman yang mungkin jarang ditemui atau sekedar kenal saja, mungkin inilah tempatnya.

Melalui friend list Aqcuaitances, Anda dapat mengelompokkan mereka yang tidak terlalu Anda kenal di Facebook. Dengan cara ini, mungkin bisa sedikit membantu privasi Anda sehingga tidak semua orang tahu.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory