Tips Jauh dari Stres saat Hamil

Wajar saja bila perempuan hamil mengalami stres. Dengan banyaknya perubahan fisik dan psikologis, pastinya akan ada saat di mana seorang perempuan merasa tertekan. Akan tetapi, perubahan suasana hati tiba-tiba yang disebabkan perubahan hormonal dan perubahan gaya hidup perlu dipantau secara cermat.



Untuk itu, berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda mengatasi depresi selama kehamilan.

1. Ciptakan ikatan dengan bayi Anda
Hal yang terpenting sekarang adalah bayi Anda. Berbicaralah dengannya, belai dengan menempatkan tangan secara lembut di perut Anda guna menciptakan ikatan dengannya. Merasa dekat dengan bayi akan membantu Anda terhindar depresi. Anda akan menemukan kebahagiaan, kedamaian dan kepuasan dengan merasakan adanya ikatan dengan bayi Anda.

2. Berbagi dengan pasangan
Libatkan suami dalam proses kehamilan Anda. Berbagi perasaan Anda dengan dia. Jangan hanya duduk sendirian di kamar dan menangis. Lebih baik menangis di bahu suami Anda. Ini akan membuat Anda merasa lebih baik dan akan membantu Anda mengatasi depresi Anda segera.

3. Bergabung dengan kelompok ibu hamil
Bergabung dengan kelompok atau milis ibu hamil akan membantu Anda berbaur dengan perempuan hamil lainnya. Mereka bisa bersimpati dan berempati dengan perasaan Anda. Ini membantu Anda menemukan dukungan, bimbingan, dan motivasi dari mereka.

4. Baca buku tentang kehamilan
Kumpulkan informasi tentang kehamilan akan membantu Anda mempersiapkan diri untuk menghadapi apa yang akan terjadi. 
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory