Tinjau Korban Kebakaran Jokowi Ditawari Mendoan

Untuk kedua kalinya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali menyambangi korban dan lokasi kebakaran di Pademangan Jakarta Utara. Kebakaran terjadi di Jalan Budimulya RT 8 RW 12 Kelurahan Pademangan Barat Kecamatan Pademangan Jakarta Utara Minggu (24/2) lalu.

Seperti biasanya Jokowi datang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan tiba di lokasi pukul 12.00 WIB. Hujan gerimis dan semilir angin mengiringi kedatangan Jokowi.


"Kemarin kan saya sudah ke sini, memastikan bagaimana kondisi sekarang," kata Jokowi di Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (27/2).

Karena kondisi gerimis, sontak ajudan dan pengawal Jokowi menyiapkan payung untuk atasannya itu. Jokowi dipayungi beberapa saat sambil meninjau dan menyalami warga.

Untuk beberapa saat, payung Jokowi tiba-tiba naik ke atas karena terpaan angin dan tidak bisa diperbaiki. Sehingga Jokowi terkena rintikan gerimis yang turun. Kejadian ini sontak mendapat perhatian warga karena lucu.

"Haduh payungnya kok naik gitu, kasihan Pak Jokowi, sini dulu pak ada mendoan, hehe," celetuk seorang ibu.

Selain meninjau lokasi kebakaran, Jokowi juga melihat barak pengungsian di GOR Pademangan yang hanya 50 meter dari lokasi kebakaran. Jokowi juga menyelipkan dan memberikan bantuan uang dalam amplop putih kepada RW setempat sebesar Rp 30 juta.

Pantauan merdeka.com, Jokowi juga naik truk Satpol PP yang membawa bantuan. Truk berisi beras dua ton, buku 8 dos, seragam SD 200 setel, dan sepatu sebanyak 200 pasang.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory