Bupati Merengek Minta Naik Gaji, Bandingkan dong dengan Gaji Jokowi-Ahok

Para bupati dari seluruh Indonesia meminta kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menaikkan gaji. Menurut mereka, besaran gaji yang diterima tidak sebanding dengan tugas-tugas berat yang dijalani.

Di tengah permintaan itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) telah menerima gaji untuk masa kerja Februari 2013. Wagub Ahok, sapaan Basuki, bahkan secara transparan menunjukkan gaji yang mereka terima setiap bulannya kepada publik.

Bupati Merengek Minta Naik Gaji, Bandingkan dong dengan Gaji Jokowi-Ahok

Seperti dilansir situs resmi milik Ahok yang beralamat di ahok.org, Kamis (21/2), jumlah gaji yang diterima Gubernur Jokowi setelah dikurangi pajak sebesar Rp 3.448.500, angka itu terdiri dari gaji pokok Rp 3 juta, tunjangan istri Rp 300 ribu, tunjangan anak Rp 60 ribu dan tunjangan beras Rp 270 ribu.

Sedangkan, Ahok menerima gaji setelah pajak sebesar Rp 2.810.100. Sama halnya dengan Jokowi, angka itu terdiri dari gaji pokok Rp 2,4 juta, tunjangan istri Rp 240 ribu, tunjangan anak Rp 48 ribu dan tunjangan beras Rp 270 ribu.

Selain gaji, Gubernur dan Wagub juga menerima tunjangan jabatan. Setelah dikurangi pajak. Gubernur menerima tunjangan sebesar Rp 5.130.000 dan Wagub sebesar Rp 4.104.000 setelah dikurangi pajak.

Sebelumnya diberitakan, di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Isran Noor mengeluh dan meminta kepada presiden agar meningkatkan kesejahteraan para bupati di seluruh Indonesia. Menurutnya, gaji yang diterima para kepala daerah tingkat kabupaten ini jauh lebih rendah dari pendapatan anggota dewan setempat.

"Izinkan saya menyampaikan, ini pesan, dari dari para bupati, sudah lama tidak naik gaji, tanggung jawab lebih besar tapi penerimaan yang diterima dari negara lebih rendah jauh dari gaji DPRD setempat," ungkap Isran Noor saat membuka Rakernas Apkasi 2013 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (20/2).
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory