Tips Pengendara Motor di Musim Hujan

Tips Pengendara Motor di Musim Hujan

Belakangan ini curah hujan makin meningkat. Intensitas hujan yang semakin tinggi juga mengakibatkan banjir di beberapa wilayah di Indonesia. Nah agar tetap berkendara dengan aman dan nyaman saat hujan turun, ada baiknya para pengendara roda dua melakukan pengendalian dalam menghadapi medan yang basah.

Terutama keamanan yang memiliki peran penting saat berkendara dalam cuaca hujan, Narto Kepala Bengkel Yamaha yang berlokasi di Kebayoran Lama memberikan tips kepada para Bikers semua agar tetap bisa berkendara dalam situasi hujan turun.

“Ada beberapa komponen roda dua yang memiliki peran penting dan sensitif saat terjadi turun hujan. Seperti air masuk ke pengapian dan air masuk ke knalpot, itu bisa mengakibatkan motor mati.”ujar Narto.

Narto menjelaskan, semua jenis motor sama saja. Hanya kenyamanan dan keamanan roda dua banyak di miliki oleh tipe motor-motor Matic, di samping mesin tertutup rapat, bagasi untuk barang kita pun luas.

“Karena itu para pengendara roda dua lebih banyak memilih motor jenis Matic, ditambah situasi dan kondisi hujan, terlebih Matic juga menjaga air untuk naik ke atas pada saat pengendara menggunakan celana panjang.”terangnya.

Motor yang di prediksi bagus dalam penjualan di tahun 2013 tentunya banyak memberikan pilihan dan warna motor demi kenyamanan pengendara.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory