Tips Sukses Mewujudkan Resolusi 2013

Banyak hal yang perlu dilakukan untuk bisa menggapai impian. Bila Anda masih mempunyai mimpi yang belum tercapai, coba gapai di tahun depan. Bagaimana caranya?

Menurut Psikolog Klinis Dewasa dan Anak, Rosdiana Setyaningrum, pertama Anda harus tahu hal apa yang ingin dicapai. Lihat juga bagaimana passion Anda, apakah sudah sesuai dengan harapan atau belum. Setelah itu tentukan dan buat langkah-langkah ke depannya.


"Untuk 2013 coba deh kita lihat dari passion kita atau apa pun yang mau kita capai, (pikirkan) yang belum itu apa sih, nah kalau misalnya ada yang belum, itu coba saja kita capai di 2013. Terus kita tentukan langkah-langkah kita supaya mencapai itu," ujar psikolog yang sering dipanggil Diana kepada wolipop usai workshop kampus beberapa waktu lalu di Universitas Indonesia, Depok.

Selain menentukan langkah ke depan, Anda juga harus memperhatikan penyebab tujuan itu sulit digapai. Dengan mengetahui penyebabnya, Anda akan lebih mudah membuat rencana baru untuk menggapainya. Coba mulai sadari dan tanyakan kepada diri sendiri apa memang ini yang Anda mau hasilkan.

"(Tanyakan kepada diri sendiri) kenapa sih kok saya punya passion dari dulu kok nggak jalan-jalan? Ini yang benar kita mau atau ada sesuatu di balik itu yang buat kita nggak jalan-jalan?" tutur wanita lulusan Psikologi Universitas Indonesia itu.

Adapun untuk wanita yang bermasalah dengan berat badan, niat penting dimiliki. Sama seperti sukses meraih mimpi untuk masa depan, menurunkan berat badan juga membutuhkan niat serta proses yang bertahap. Anda perlu membuat rencana dari sekarang. Jangan mau langsing tapi tidak ada usaha yang dilakukan.

"Tentukan langkah-langkah kita supaya mencapai itu, contohnya ada orang yang dari tahun ke tahun pengen kurus gitu, tapi mulai diet saja nggak, gimana bisa kurus," saran Diana.

Oleh sebab itu, tulis semua keinginan dalam daftar resolusi Anda supaya bisa menyusun tahapan-tahapan yang akan dilakukan untuk mencapainya.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory