Tips Membuat Kolam Ikan Sederhana

Membuat kolam ikan di depan rumah bisa menciptakan susana nyaman di rumah Anda. Untuk membuatnya bukan lah perkara sulit. Anda akan merasakan susana yang berbeda di rumah Anda dengan adanya kolam ikan ini.

Meskipun Anda membangunnya sendiri, namun tentu sebanding dengan rasa nyaman yang akan Anda dapatkan nanti. Anda bisa menentukan di mana lokasi kolam ikan minimalis, apakah di taman atau halaman belakang rumah, misalnya.

Yang Anda butuhkan untuk Membuat Kolam Ikan Minimalis adalah sedikit ketekunan dan kesabaran. Nah, berikut adalah Tips Membuat Kolam Ikan Minimalis yang praktis seperti yang dikutip dari kompas properti. Berikut selengkapnya:

Tips
Kolam Ikan

Posisi kolam
Cobalah memilih posisi yang tepat, yaitu dengan menyesuaikan tempat favorit Anda bersantai. Lokasi kolam ideal adalah di tempat yang cerah agar kolam tidak mudah ditumbuhi alga.

Selain itu, tempatkan posisi kolam jauh dari pohon yang daunnya mudah rontok. Ini agar kolam tidak cepat kotor.

Perlu Anda ingat, jangan menempatkan kolam di tanah yang mengandung banyak air seeperti daerah resapan. Hal tersebut akan mengganggu massa kolam itu sendiri.

Untuk mengetahuinya, galilah lubang kecil dengan kedalaman sesuai kolam yang direncanakan. Kemudian, Anda harus mencatat, air di dalamnya terakumulasi keluar atau tidak. Kalau ada, berarti lokasi tersebut tidak cocok untuk kolam.

Bentuk dan ukuran kolam
Kolam dapat dibentuk formal atau informal. Bentuk formalnya bisa dengan tampilan persegi, persegi panjang atau lingkaran, sedangkan informal dapat berupa bentuk yang Anda suka. Hanya, syaratnya adalah menghindari bentuk kurva atau patahan, serta inlet atau cekungan terlalu “tajam”.

Nah, semoga informasi tentang Tips Membuat Kolam Ikan Minimalis di atas bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.