Tips Mencegah Koper Dibobol di Bandara

Koper dibobol di bandara? Artis Agnes Monica tentu tahu bagaimana kesalnya. Jangan sampai Anda mengalami tragedi ini.

Menata barang kebutuhan untuk perjalanan memang gampang-gampang sulit karena harus ditata seefisien mungkin agar tidak memakan banyak ruang.

Satu hal lagi yang penting diperhatikan adalah faktor keamanan bawaan. Sebelum memulai perjalanan, Anda harus mengantisipasi koper dibobol, seperti dialami artis Agnes Monica baru-baru ini. Berikut tips mengantisipasi koper dibobol di bandara, seperti dilansir dari LonelyPlanet.

Tips Mencegah Koper Dibobol di Bandara

Menata seperti koper akan dibobol
Ini bukanlah pikiran pesimis, tetapi tindakan bijaksana untuk mengantisipasi koper hilang. Amankan dokumen-dokumen yang paling penting di tas (bukan koper) yang Anda bawa. Jangan lupa mencatat benda-benda yang Anda bawa di dalam koper. Bahkan, jika perlu, potret koper Anda untuk memudahkan klaim barang jika ada kerusakan.

Berikan label
Buatlah label nama dan alamat lalu gantungkan di koper. Jika Anda berencana melakukan kegiatan di beberapa tempat berbeda, maka tulislah identitas diri lengkap dengan jadwal perjalanan dan tempat-tempat yang akan dikunjungi.

Pastikan jaminan keamanan
Pastikan Anda memahami informasi seputar asuransi perjalanan sebelum naik pesawat. Cari tahu kebijakan maskapai jika ada kehilangan bagasi dan keterlambatan pesawat.

Tetap tenang
Jika sudah sampai di tempat tujuan, teliti dan tenanglah selama mencari koper Anda. Ransel atau koper bisa saja terlihat sama akibat faktor jetlag. Jika pada akhirnya Anda mengalami kasus koper tertukar ataupun hilang, segera hubungi meja bantuan di bandara.

Lengkapi dokumen kehilangan
Jika koper Anda benar-benar hilang, segeralah melapor pada pihak berwenang di bandara. Berikan pula laporan kepada maskapai yang Anda gunakan. Setelah itu, pada umumnya Anda akan diminta mengisi dokumen dan menjelaskan secara rinci mengenai koper Anda yang hilang. Jangan lupa cantumkan alamat tempat tinggal Anda selama berlibur.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory