Tips Perawatan Alami Untuk Rambut Kering

Tips Perawatan Alami Untuk Rambut Kering

Pada musim-musim tertentu, seperti musim panas atau dingin, rambut bisa menjadi kering. Meski begitu, kita memiliki cara untuk mencegah agar rambut tetap rembut dan tidak mudah kering. Beberapa tips perawatan ini bisa dilakukan untuk mengatasi rambut kering karena cuaca.

1. Jangan mewarnai dan meluruskan rambut yang kering. Pewarnaan dan peluru rambut bisa membuat rambut semakin kering dan rusak.

2. Pijat kulit kepala menggunakan minyak hangat. Anda bisa menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun untuk hasil terbaik.

3. Jangan cuci rambut menggunakan air hangat, karena bisa meningkatkan kadar kekeringan pada kulit kepala. Ini juga bisa menyebabkan kulit kepala mengelupas. Gunakan air yang tak terlalu hangat dan cuci rambut dua kali seminggu.

4. Gunakan sampo dan kondisioner secara terpisah. Kemudian biarkan kondisioner di ujung rambut selama 10 - 15 menit untuk menghindari akar rambut dan melembabkan rambut untuk mencegah rontok.

5. Gunakan kondisioner yang terbuat dari susu kelapa. Gunakan juga kondisioner yang mengandung protein, telur, dan yogurt, kemudian pijat di kulit kepala. Biarkan selama lima sampai 10 menit, kemudian cuci hingga bersih.

6. Jika rambut terlalu kering dan bercabang, memangkas ujung rambut secara teratur mungkin diperlukan agar rambut terlihat lebih indah dan rapi.

Itulah beberapa tips untuk merawat rambut kering karena cuaca panas atau dingin. Selamat mencoba!
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.