Cara Mudah Membentuk Bahu Indah

Cara Mudah Membentuk Bahu Indah

Memakai baju tanpa lengan tak semua orang percaya diri. Memang, seseorang harus memiliki bahu yang bagus untuk bisa percaya diri memamerkan bentuknya. Namun jangan khawatir jika masih belum percaya diri dengan bahu Anda, berikut cara untuk membentuk bahu indah.

1. Push up
Arnav Sarkar, seorang pelatih kebugaran mengatakan bahwa membentuk bahu bisa dimulai dengan olahraga yang biasa dilakukan, yaitu push up. Latihan ini cukup mudah namun bisa memberikan hasil yang cepat.

2. Sering angkat beban
Sarkar menyarankan untuk melakukan angkat beban lebih sering jika ingin otot bahu cepat terbentuk. Lakukan olahraga dua hingga tiga kali seminggu dan lakukan dengan benar. Lakukan latihan selama 3 - 4 set dengan 6 - 10 kali repetisi sekali seminggu. Sementara itu coba lakukan 2 - 3 set dengan 12 - 20 kali repetisi di hari lainnya.

3. Angkat lengan ke bahu
Sementara itu, pelatih kebugara Jordyn Steig, membagi saran lainnya untuk Anda. Salah satu caranya adalah dengan mengangkat lengan atas hingga ke bahu melalui samping. Kemudian luruskan tangan ke atas, membentuk sudut 90 derajat dengan lengan atas. Anda juga bisa melakukannya di gym menggunakan mesin katrol atau angkat beban. Latihan ini akan memperkuat bagian belakang bahu yang mudah cedera.

4. Menggunakan bola olahraga
Tahu bola besar yang digunakan sebagai alat bantu olahraga? Bola itu bisa digunakan untuk membentuk bahu Anda. Pertama-tama letakkan dada Anda di atas bola olahraga dengan kedua kaki di tanah. Rentangkan kaki Anda hingga setara dengan lebar bahu. Miringkan badan Anda sedikit ke atas dengan kepala tegak. Fokuskan beban di tangan dan dorong naik hingga siku sedikit menekuk. Ketika mengangkat tangan, dorong tulang belikat sehingga sudut siku tidak berubah. Turunkan perlahan. Latihan ini bisa diulangi hingga 5 - 10 kali.

5. Latihan sederhana
Masih menggunakan bola latihan, Anda bisa meletakkan bola tersebut di depan tubuh sementara Anda berlutut di tanah. Letakkan dada pada bola, sementara tangan ada di sisi lain bola di lantai. Berjalanlah sejauh tangan Anda mampu. Jika bisa, Anda bisa meletakkan badan secara seimbang di atas bola. Angkat pinggul setinggi yang Anda bisa dan cobalah membalikkan tubuh bagian atas sehingga tegak lurus dengan lantai. Kemudian berjalanlah kembali dengan tangan. Ulangi latihan ini hingga Anda lelah.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory