Tips Membuat Nyaman Rumah Kontrakan

Kondisi ekonomi yang menyulitkan sering mengkondisikan banyak dari pasangan suami istri harus mengontrak rumah. Ketika harus tinggal di rumah kontrakan, banyak yang merasa tidak nyaman karena status tempat tinggal.

Tips Membuat Nyaman Rumah Kontrakan

Ada banyak cara untuk bisa membuat rumah kontrakan bisa nyaman ditinggali. Ikuti sejumlah tips berikut ini supaya kita bisa tinggal di rumah kontrakan tanpa harus selamanya merasa menjadi tamu.

Langkah 1: Baca peraturan
Baca keseluruhan perjanjian kontrak sebagai panduan tentang apa yang bisa dan tak bisa Anda lakukan terhadap interior dan eksterior rumah. Jika Anda tidak melihat informasi apa pun tentang boleh atau tidaknya mengubah atau memaku dinding untuk menggantung foto, tanya pemiliknya untuk mengklarifikasi. Pastikan segala klarifikasi yang Anda terima, dalam bentuk tertulis.

Langkah 2: Olah apa saja yang Anda dapatkan
Jika Anda tidak bisa mengecat dinding, melubangi dinding, atau mengubah fasad depan rumah, coba carilah alternatif kreatif untuk membuat rumah seperti milik Anda sendiri. Cek dengan pemilik apa saja yang bisa Anda lakukan.

Langkah 3: Temukan alternatif untuk mengecat dan memasang wallpaper
Terdapat berbagai macam opsi atraktif untuk mendekorasi dinding yang bisa dengan mudah diganti. Misalnya dengan memasang foto, gambar atau hiasan yang mudah dilepas.

Langkah 4: Gantungkan gambar/foto tanpa melubangi
Jika Anda tidak bisa tahan melihat dinding yang kosong, jangan putus asa. Banyak cara dan alat yang sekarang dijual di toko peralatan atau perkakas yang memberikan solusi penempatan foto atau gambar di dinding tanpa melubanginya.

Langkah 5: Rajin berburu dekorasi
Jangan malas untuk pergi ke toko dekorasi rumah untuk mencari peralatan rumah yang bisa menjadikan rumah Anda indah dan nyaman. Anda akan mendapatkan banyak pilihan benda yang bisa dipasang tanpa harus menggunakan paku dan merusak dinding.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.