Tips Kembali Bekerja Ditempat Lama

Tips Kembali Bekerja Ditempat Lama 

Apakah Anda pernah bekerja di suatu perusahaan, namun kemudian terpaksa mengundurkan diri karena alasan tertentu, lantas ingin kembali bekerja di sana lagi? Jika iya, coba simak tipsnya seperti yang dilansir dari US News berikut ini.

Teman kerja lama
Pastikan Anda tetap berkomunikasi dengan teman kerja di perusahaan lama. Gunakan hubungan Anda untuk mencari tahu tentang perusahaan tersebut. Siapa tahu ada posisi yang tersedia di sana dan bisa Anda isi meskipun sebelumnya Anda pernah mengundurkan diri.

Menyiapkan diri sendiri
Jika memang benar ada lowongan, Anda harus menyiapkan diri sendiri dengan baik. Siapkan jawaban mengenai sebab kenapa Anda meninggalkan perusahaan. Kemudian yang paling penting adalah jawaban tentang kenapa Anda ingin kembali ke perusahaan tersebut.

Langsung hubungi atasan
Anda mungkin masih menemukan banyak kolega di perusahaan lama. Namun jangan terlalu akrab dengan mereka sebelum Anda benar-benar kembali diterima bekerja di tempat yang sama. Sebaiknya, Anda langsung menghubungi atasan dan menjelaskan niat untuk kembali bekerja di perusahaan lama.

Jangan sombong
Anda mungkin pegawai terbaik yang pernah bekerja di perusahaan lama. Namun jangan gunakan alasan sombong tersebut jika ditanya kenapa Anda ingin kembali. Sebaliknya, Anda lebih baik fokus pada hal-hal yang telah Anda pelajari setelah mengundurkan diri.

Gaji rendah
Anda juga mungkin akan dibayar lebih rendah daripada ketika Anda dulu bekerja. Awalnya memang sedikit menyakitkan, namun jangan menyurutkan niat Anda untuk setuju bekerja di sana. Jika Anda memang menginginkannya, tunjukkan Anda bertanggung jawab dan bisa dipercaya meskipun gajinya tidak tinggi.

Ada saat-saat ketika Anda merasa memutuskan pilihan yang salah dan ingin memperbaikinya. Jadi lakukan perbaikan itu dengan sungguh-sungguh demi mencapai tujuan yang Anda inginkan. Semoga berhasil!
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.