Mengecat Dinding Dapur Ada Tipsnya Lho

Untuk dapat menghasilkan tampilan dinding dekoratif memang diperlukan beberapa teknik khusus, utamanya untuk dapur yang berukuran kecil. Tak heran banyak dari Anda memerlukan jasa khusus dari yang ahli agar bisa mengaplikasikannya. Tapi sebenarnya, ada beberapa kiat mudah yang bisa Anda lakukan sendiri, seperti berikut ini:

Mengecat Dinding Dapur Ada Tipsnya Lho

1. Pilihlah warna cat bernuansa pastel atau berwarna pucat untuk menciptakan kesan ruangan yang lebih luas dan terbuka. Sebaiknya hindari penggunaan nuansa warna gelap, seperti ungu atau merah mawar karena bisa membuat dapur terkesan semakin sempit. Untuk kesan yang lebih maskulin dan dingin, Anda dapat menerapkan warna abuabu terang, hijau terang yang lembut, atau biru langit.

2. Anda bisa mencerahkan area dapur dengan memberikan kesan ruang yang luas menggunakan skema warna monokromatik atau metode memadupadankan warna sehingga memunculkan harmonisasi yang indah.

3. Pilih warna dinding dapur yang sama dengan warna ruangan yang bersebelahan dengan dapur agar tercipta kesan terbuka dan nyaman. Jika tidak memungkinkan, setidaknya pilihlah warna cat dinding untuk dapur yang tidak bertabrakan atau bertentangan dengan warna dinding.

4. Gunakan cat jenis semiglossy karena lebih tahan lama dan memiliki kilau yang bagus sehingga mampu memberi kesan ruangan lebih cerah.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory