Jalan-Jalan Melihat Cantiknya Pantai di Ambon



Jika ingin menikmati pantai yang menawan, datang saja ke Ambon, Maluku. Pasir putih dan lautannya yang biru, akan membuktikannya. 4 Pantai berikut, akan membuat Anda jatuh cinta. Manise!

Pasir putih sehalus tepung dan lautan biru bagaikan kolam renang raksasa, menjadi sajian utama saat Anda mengunjungi Ambon, ibukota dari Provinsi Maluku. Disaat teriknya panas matahari, pantai-pantai ini menjadi kenikmatan tersendiri saat Anda bersantai di sana. Disusun detikTravel, Minggu (24/6/2011), berikut pantai-pantai yang akan menggoda Anda di Ambon:



1. Pantai Santai, Desa Latuhalat

Dari namanya, pantai ini hanya akan menjadi tempat bersantai yang sempurna. Berada di Desa Latuhalat, Nusa Niwe, Ambon dan dapat ditempuh selama 30 menit dari Kota Ambon.

Bersantai merupakan kegiatan utama di pantai ini. Tempatnya cukup tenang, berpasir putih dan halus, serta hamparan pohon-pohon kelapa, tempat ini hanya untuk bersantai. Ditambah dengan lautan biru, dijamin pikiran Anda akan segar kembali.

Selesai bersantai, bertemulah dengan ikan-ikan laut yang berwarna-warni dan terumbu karang laut menggoda. Tempat ini sungguh sempurna untuk melepas penat.

2. Pantai Natsepa, Desa Suli

Pantai ini terletak di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah. Keindahan pantai ini menjadikan Pantai Natsepa sebagai salah satu destinasi andalan di Ambon. Meski dibanjiri pengunjung, keindahan dan kebersihan pantai ini tetap terjaga

Hanya 30 menit dari pusat kota, pantai ini akan memanjakan Anda. Hamparan pasir putih yang membentang dengan lautan yang luas sangatlah menggoda. Anda bisa bersantai di pinggir pantainya atau berenang dengan airnya yang biru jernih.

Salah satu kuliner khusus di pantai ini adalah rujak Natsepa. Beragam buah-buahan asli dari daerah setempat dipadu dengan bumbu kacang khas Desa Suli, emnjadikan rujak tersebut sangat nikmat untuk dilahap. Berjalan di sekitar pantainya, Anda juga dapat membeli ikan-ikan segar.



3. Pantai Pintu Kota, Desa Latuhalat

Tidak jauh dari Pantai Santai, terdapat Pantai Pintu kota yang memesona. Namanya memang cukup unik, tempat ini pun cocok bagi Anda para fotografi. Tebing-tebing dan karang-karang di pinggir pantainya sungguh cantik.

Pantai ini mempunyai keunikan tersendiri, karena terdapat lubang besar yang menerobos tebing karang sampai tembus di kedua sisinya. Pada bagian karang yang berlubang tersebut, jika Anda berdiri di pinggir pantai, maka Anda dapat melihat laut secara langsung melalui lubang tersebut. Sungguh cantik!

Pantai Pintu Kota berbentuk karang dan tebing-tebing di sekitarnya, sehingga tempat ini sering dijadikan lokasi untuk pengambilan gambar prewedding, wedding, hingga modeling.

4. Pantai Liang, Desa Liang

Pantai yang mempunyai nama lain yaitu Pantai Hunimua ini akan menggoda Anda untuk berenang. Pantai ini terletak di Desa Liang atau sekitar 32 km dari Kota Ambon. Pantai ini akan membuat Anda enggan pulang.

Pantai ini memanjang sekitar 1 km dan lebar 300 meter, ditambah dengan pasirnya yang putih bersih akan membuat Anda jatuh cinta. Lautan yang berwarna hijau kebiruan karena gradasi, menambah keelokan pantainya dan membuat mata enggan berkedip.

Dari dermaga yang ada di pantainya, ceburkanlah diri Anda ke lautannya yang indah. Airnya yang jernih dan ikan-ikan laut yang cantik, menjadi sajian utama saat Anda menyelami bawah lautnya.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory