Elok dari Gunung Salak, Curug Ngumpet


CURUG NGUMPET YANG INDAH

Elok dari Gunung Salak, Curug Ngumpet - Di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, terdapat sebuah air terjun yang 'malu-malu' menampakkan keindahannya, namanya Curug Ngumpet. Mungkin nama tersebut diambil karena air terjun ini berada di antara tebing yang tinggi.

Ngumpet yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti bersembunyi ternyata dijadikan sebagai sebuah nama untuk air terjun. Letaknya berada di kawasan Gunung Salak, tepatnya di Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Lokasinya memang cukup jauh dari pusat Kota Bogor, tapi akses menuju Curug Ngumpet terbilang mudah.


SEGARNYA BERENANG DI CURUG NGUMPET

Untuk bisa masuk ke kawasan Curug Ngumpet, pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp 5.000. Setelah itu, Anda harus berjalan sejauh sekitar 100 meter untuk bisa tiba di air terjun. Dari loket, deburan air terjun sudah terdengar jelas. Kesegarannya yang bersembunyi juga sudah mulai terasa. Sebentar lagi, Anda pasti bisa menemukan Curug Ngumpet ini.

Suara gemuruh air sudah terdengar makin jelas, itu tandanya Anda sudah berada dekat dengan air terjun. Siapkan kamera sebelum Anda lupa untuk mengabadikan keindahan Curug Ngumpet. Asyiknya, air di sini bisa dibilang cukup deras sepanjang tahun. Mungkin karena Curug Ngumpet dialiri oleh air dari mata air.


AIR TERJUN DARI KEJAUHAN

Sayang sekali kesegaran ini hanya di nikmati dengan duduk dan berfoto-foto saja. Lekas buka pakaian dan simpan barang Anda untuk bisa menceburkan diri di kolam yang dingin ini. Airnya jernih dan segar. Anda pasti betah berlama-lama di kolam jika bisa menahan dingin.

Dekatilah sumber air yang terjun bebas dari atas tebing dan nikmati hempasannya. Bagi yang ingin merasakan pijatan alami, Anda bisa memposisikan badan tepat di bawah air terjun. Dijamin, pegal-pegal di badan akan hilang.

Bagi Anda yang ingin menikmati kesegaran Curug Ngumpet lebih lama lagi, di sini juga tersedia beberapa penginapan. Harganya cukup terjangkau dan dijamin bisa membuat liburan Anda kali ini lebih menyenangkan!


AKSES JALAN MENUJU AIR TERJUN


ALIRAN SUNGAI DARI CURUG NGUMPET

sumber : http://www.klikunic.com/2012/07/hah-ada-curug-ngumpet-di-gunung-salak.html#ixzz1zVsQ5uMj
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory