Bambang Pamungkas Didaulat Bawa Obor Olimpiade 2012

Bintang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas dipercaya sebagai pembawa obor Olimpiade London 2012. Striker bernomor punggung 20 tersebut terpilih karena dianggap telah memberikan kontribusi besar terhadap olahraga khususnya sepak bola.

 

Selain Bepe, tiga duta lainnya adalah artis yang juga politisi Wanda Hamidah, pengusaha, Sandiaga Uno, dan akitivis perlindungan anak, Ika Trifisusanti. Mereka akan berangkat ke Inggris untuk berlari membawa obor Olimpiade 2012 di kota Manchester, 24 Juni 2012.

"Olimpiade tentunya adalah bidang saya. Namun saya sebelumnya tidak pernah berpikiran akan mendapat kesempatan ini. Saya bangga bisa mewakili komunitas atlet, terutama kalangan pesepakbola. Ini adalah kenanganya yang tak terlupakan," kata Bepe siang tadi.

Perwakilan PT Samsung Electronics Indonesia yang menjadi sponsor resmi Olimpiade 2012, Liliawaty menilai, Bepe telah memberikan kontribusi yang cukup besar kepada dunia olahraga nasional. Bambang juga dianggap telah menginspirasi anak muda Indonesia melalui kiprahnya di sepak bola. Apalagi, Bepe juga dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan merupakan penulis buku.

Tiga duta Indonesia lainnya juga dianggap punya sumbangsih yang sama di komunitasnya. Menurut Lili, pemilihan didasarkan kepada unsur komunitas katalis. Artinya dilihat sejauh mana prestasi yang dimiliki dan seberapa besar kontribusi seseorang tersebut kepada anngota komunitas mereka. Dengan kata lain, mereka yang terpilih adalah sosok yang dianggap sukses secara pribadi namun inspiratif, sehingga bisa memajukan orang-orang di sekitarnya.

"Pemilihan kepada empat orang tersebut merupakan apresiasi Samsung atas prestasi dan kepedulian mereka untuk membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik," kata Liliawaty.

Sumber : http://12paz.blogspot.com/2012/05/bambang-pamungkas-didaulat-bawa-obor.html
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory