Apa itu Google Pinguin? Dan Cara Mengatasinya


Baru-baru ini Google meluncurkan Algoritma mesin pencarinya yang paling baru, yaitu Google Pinguin. Apa itu Google Pinguin? Googe Pinguin adalah namaalgoritma baru Google yang dapat memberi penilaian khusus terhadap konten suatu Blog/ Website, termasuk mendeteksi jika ada website spam yang berpotensi menjadi "sampah" di mesin pencari Google. Banyak blog atau website yang pengunjungnya turun atau naik berkat Google Pinguin ini. Nah, agar blog/website kita tidak terkena dampak negatif google pinguin ini, maka cara mengatasinya antara lain sebagai berikut:

Berikut Cara mengatasi Google Pinguin, ini adalah anjuran dari Google sendiri:

- Hindari teks tersembunyi atau link tersembunyi.

- Jangan gunakan cloaking atau sneaky redirects.

- Jangan mengirimkan query otomatis ke Google.

- Jangan memuat halaman dengan kata kunci yang tidak relevan.

- Jangan membuat halaman, subdomain, atau domain dengan duplikat konten substansial.

- Jangan membuat halaman dengan perilaku jahat, seperti phishing atau menginstall virus, trojan, atau malware lain.

- Hindari halaman “doorway” yang dibuat hanya untuk mesin pencari, atau “cookie cutter” pendekatan seperti program afiliasi dengan konten asli sedikit atau tidak ada.

- Jika situs Anda berpartisipasi dalam program afiliasi, pastikan bahwa situs Anda menambahkan nilai. Menyediakan konten unik dan relevan yang memberikan alasan bagi pengguna untuk mengunjungi situs Anda terlebih dahulu.

Selain itu ditambahkan juga 4 poin penting lainnya terkait google pinguin:

- Membuat halaman yang ditujukan untuk pengguna, dan bukan sengaja dibuat untuk search engine. Jangan menipu pengguna Anda atau konten yang berbeda hadir untuk mesin pencari dari Anda menampilkan kepada pengguna, yang sering disebut sebagai “cloaking.”

- Hindari trik yang ditujukan hanya untuk meningkatkan peringkat mesin pencari. Aturan praktis yang baik adalah apakah Anda akan merasa nyaman menjelaskan apa yang telah Anda lakukan ke situs Web yang bersaing dengan Anda. Sebuah tes lain yang berguna adalah dengan bertanya, “Apakah hal ini membantu pengguna saya? Atau Apakah saya melakukannya jika mesin pencari tidak ada? “

- Jangan berpartisipasi dalam skema link yang dirancang untuk meningkatkan peringkat situs anda atau PageRank. Secara khusus, hindari link ke spammer web atau “bad neighborhoods” di web, kemungkinan semacam tukar link dengan menempatkan kumpulan link di satu halaman.

- Jangan gunakan program komputer yang tidak sah untuk mengirim halaman, peringkat cek, dll Program-program tersebut mengkonsumsi sumber daya komputasi dan melanggar Persyaratan Layanan kami. Google tidak merekomendasikan penggunaan produk seperti WebPosition Gold ™ yang mengirim perintah otomatis atau terprogram ke Google.

Ok, sekian artikel tentang Google Pinguin..
Semoga bermanfaat...

Sumber : http://www.blogmamet.com/2012/05/apa-itu-google-pinguin-dan-cara.html
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory